Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63434
today Hari ini 45
yesterday Kemarin 63
minggu ini Minggu ini 1169
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 851
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63434
Your IP: 18.221.98.71
Unknown
Sabtu, 25 Januari 2020

Tugas Explore Bali

Video dokumenter, berita atau wawancara,  dan galero foto merupakan karya peserta didik kelas VIII yang dikumpulkan kepada guru mata pelajaran bahasa Indonesia setelah kunjungan wisata ke Bali. Peserta didik kelas VIII berkreasi sesuai dengan ide dan kreativitas yang dimilikinya.
Tugas yang dikerjakan peserta didik ada dua,  yang pertama tugas individu berupa foto yang di upload di Instagram masing-masing kemudian ditandai di Instagram @smpmuhdelajogja. Tugas kedua berupa tugas kelompok pembuatan video. Tugas tersebut dikumpulkan kepada guru melalui akun youtube masing-masing kelompok. 
Rahmad Dwisantosa,  Guru Bahasa Indonesia menerangkan bahwa tugas yang diberikan merupakan aplikasi dari pembelajaran yang dilakuakan di kelas. Peserta didik melakukan kunjungan, pengamatan, dan lain sebagainya untuk memperoleh data sehingga dapat dituangkan ke dalam tugas yang diberikan.
"Tugas saya sesuaikan dengan kesenangan anak-anak. Dengan video-video yang dibuat maka mereka sudah menuangkan ide dalam bentuk video," jelas Rahmad. (RD)

Last update: 2020-01-25 16:16:32