Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63126
today Hari ini 70
yesterday Kemarin 62
minggu ini Minggu ini 1419
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 543
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63126
Your IP: 3.135.219.166
Unknown
Minggu, 25 November 2018

Gerakan Tri Pusat Pendidikan

Tri Pusat Pendidikan yang terdiri dari keluraga, sekolah, dan masyarakat merupakan pusat pendidikan bagi anak. Ketiga hal tersebut akan menentukan masa depan anak. Ahad, 11 November 2018 menjadi momentum penting SMP MuhDela Jogja karena orang tua mendapatkan sosialisasi Tri Pusat Pendidikan dalam acara pengajian orang tua siswa.

Laelina Cahyani,S.Pd.I. selaku pembicara menyampaikan pentingnya Tri Pusat Pendidikan untuk mewujudkan cita-cita anak, keluarga, sekolah, dan masyarakat. Lebih jauh lagi akan menyukseskan pendidikan di Jogja dan Indonesia. Dengan begitu akan mampu menciptakan generasi yang soleh dan solehah.

Tentu saja dengan adanya Tri Pusat Pendidikan ini diharapkan tiga komponen ini mampu bekerjasama dengan baik. Sebagai contoh orang tua selalu hadir dalam pengajian rutin yang diadakan sebulan sekali oleh sekolah, karena ini menjadi ajang silaturahmi dan konsultasi siswa. Pelanggaran yang dilakukan siswa di sekolah akan mampu dikomunikasikan dengan baik kepada orang tua ketika ada keharmonisan hubungan. Begitu juga di dalam masyarakat, akan muncul kepedulian masyarakat terhadap sekolah (guru, karyawan, dan siswa) apabila ada hubungan yang terjalin dengan baik. Pentingnya Tri Pusat Pendidikan ini akan menjadikan anak semakin kuat dan terkontrol.

Pada pengajian kali ini juga dihadiri oleh dewan pembina SMP MuhDela, Bapak H. M. Ali Fahmi,SE.,MM. Beliau menyampaikan bahwa MuhDela memberikan fasilitas yang baik terhadap siswa yang meiliki bakat, seperti olahraga, seni, dan akademik. Selain memberikan apresiasi, Beliau juga memberikan pemahaman orang tua siswa bahwa siswa yang kurang mampu dan masih memiliki tunggakan biaya pendidikan  ketika lulus akan diberikan bantuan berupa Jaminan Pendidikan Daerah (JPD).

Hadir pula dalam acara ini, Prof. Eko Putro, Ketua Komite Sekolah yang menyinggung tentang perilaku anak jaman sekarang. Sehingga perlu penerapan Tri Pusat Pendidikan. Harapannya siswa tidak akan terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif. (RD)

 

Last update: 2018-11-25 23:15:10