Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63101
today Hari ini 45
yesterday Kemarin 62
minggu ini Minggu ini 1394
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 518
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63101
Your IP: 18.225.149.32
Unknown
Minggu, 22 April 2018

Outbound VII A Merajut Kebersamaan

     "Outbound VII A,  oke dan Yes! " komentar Purwantini, S. Pd.  saat mengunjungi kegiatan outbound di Desa Wisata Kembangarum Sleman pada hari Minggu,  22 April 2018 siang. Beliau memberi apresiasi positif terhadap kegiatan ini karena kegiatan tersebut menjadi pelopor majunya paguyuban kelas di SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta. 

     Outbound kelas VII A ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan paguyuban kelas sejak awal tahun ajaran. Kebanyakan kegiatan paguyuban adalah pengajian kelas sehingga paguyuban ini memiliki variasi kegiatan dengan cara outbound. Tujuan utama kegiatan ini adalah "Merajut Kebersamaan" dengan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan meningkatkan keakraban dengan orang tua.

     "Kegiatan outbond yang dilaksanakan keluarga besar Kelas 7A SMP Muhdela Yogyakarta, 22 April 2018 sangat positif untuk merajut kebersamaan. Selain itu juga dapat meningkatkan rasa toleransi, kerja sama, dan empati dari siswa agar menjadi generasi yang unggul dan humanis," kata Bapak Rahmat S Suyoto, ketua paguyuban VII A.

     Siswa kelas VII A merasa senang karena bisa outbound di tempat yang baru. Suasana yang baru membuat antusiasme siswa muncul. ditambah dengan berbagai permainan yang seru. Hanya satu yang disayangkan dalam kegiatan ini, ada 5 siswa yang dapat ikut sehingga mereka merasa ada yang kurang. "Seru. Tapi ada nggak senengnya. Ada teman yang nggak bisa ikut," tutur Shafa, Arina, dan Nayla.

Last update: 2018-04-22 14:33:31