Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63476
today Hari ini 22
yesterday Kemarin 65
minggu ini Minggu ini 1211
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 893
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63476
Your IP: 3.12.162.179
Unknown
Kamis, 19 April 2018

Surat Untuk Pak Guru

     Peserta didik kelas VII SMP MuhDela Jogja mengirom surat untuk guru mata pelajaran bahasa Indonesia. Mereka mengirim surat untuk Pak Guru karena itu merupakan tugas terstruktur yang harus dilaksanakan.

     Pengalaman mengirim surat melalui kantor pos dirasakan oleh peserta didik kelas VII A.  Mereka mengirim surat di kantor pos dekat sekolah. Hal ini menjadi pengalaman yang berharga bagi peserta didik karena masih banyak diantara mereka yang belum pernah mengirim surat melalui kantor pos. 

     Antusiasme peserta didik kelas VII A sangat terlihat ketika sampao di depan kantor pos. Yang menarik,  mereka juga bingung karena belum tahu cara mengirim surat.  Sampai peserta didik tersebut bertanya kepada guru pendamping apa yang harus dilakukan setelah sampai di dalam kantor pos. Namun, guru pensamping tidak memberikan jawaban. Peserta didik diminta untuk berani dan mampu memecahkan masalah sendiri dengan cara langsung menghadapi situasi, yaitu dengan masuk ke kantor pos.

     Kegiatan mengirim surat ini seauai dengan kompetenai dasar yang harus dicapai peserta didik dalm pembelajaran Bahasa Indonesia. Guru Bahasa Indonesia SMP MuhDela Jogja, Rahmad Dwisantosa mengatakan bahwa dengan pembelajaran seperti tadi untuk memberi pengalaman dalm pembelajaran agar peserta didik lebih paham dan langsung bisa mengaplikasikan dalam kehidupan.

Last update: 2018-04-22 14:15:21