Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63031
today Hari ini 37
yesterday Kemarin 58
minggu ini Minggu ini 1324
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 448
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63031
Your IP: 18.188.142.146
Unknown
Minggu, 04 Februari 2018

Mendidik Anak Versi Ustadz Margiyanto

  Ustadz Margiyanto,S.Ag. MA., mengatakan bahwa mendidik anak itu berpedoman pada QS Al-Munafiqun ayat 9 yang artinya "Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi."

  Ustadz Margiyanto menyampaikan ini dalam silaturahmi Keluarga Besar SMP MuhDela Jogja pada Minggu, 4 Februari 2018. Silaturahmi yang diikuti oleh guru dan karyawan serta orangtua/wali siswa kelas VII dan VIII berjalan dengan lancar dan 'gayeng' karena ustadz ini menyampaikan dengan lucu.

Margiyanto,S.Ag. MA., berpesan kepada orang tua bahwa jangan sampai kita dibutakan oleh harta dan anak. Anak-anak kita jaga betul. Sebagai orang tua kita takut seandainya meninggalkan anak yang lemah. baik aqidah, aklak, maupun intelektualnya. Hal yang disampaikan sesuai QS Annisa ayat 9. Syarat anak cerdas bertaqwa kepada Allah dan memiliki perkataan yang baik. Artinya pentingnya pendidikan aqlak bagi anak.

  Silaturahmi ini juga diramaikan dengan pameran batik. Batik yang dipamerkan karya siswa kelas VII, VIII, dan IX. Batik yang ditampilkan dibentuk dalam berbagai fungsi. Ada yang dibuat jilbab, sarung bantal, tutup galon, gorden, dan taplak meja. Bagi orang tua siswa yang berminat dengan batik yang dipamerkan dapat membelinya dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. (RD)

Last update: 2018-02-04 11:51:32