Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63073
today Hari ini 17
yesterday Kemarin 62
minggu ini Minggu ini 1366
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 490
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63073
Your IP: 3.145.108.9
Unknown
Sabtu, 07 Oktober 2017

Belajar Teks Prosedur Melatih Siswa Pakai HP Secara Sehat

     Orang tua dan guru sering mengingatkan siswa atau peserta didik tentang cara menggunakan HP secara sehat. Tentu saja sebagai orang tua dan guru yang memiliki anak di zaman sekarang ini tidak bisa dilepaskan dengan HP. HP menjadi kebutuhan bagi anak atau siswa. Nah, ada cara untuk melatih siswa sehat dalam menggunakan HP yaitu dengan cara membuat teks prosedur atau bajasa petunjuk.

     Rahmad D Santosa, salah satu guru bahasa Indonesia di SMP MuhDela Jogja melatih siswa menggunakan HP secara sehat melalui belajar teks prisedur. Rahmad mengajarkan kepada siswa tentang teks prosedur kemudian memberikan penugasan agar siswa tersebut membuat video melalui aplikasi di HP siswa. Siswa akan berusaha dengan maksimal untuk memenuhi tugas dengan memanfaatkan HP mereka.

     Pekerjaan yang telah selesai diunggah di instagram (ig) masing-masing dan dikirim kepada gurunya. Guru akan menilai pekerjaan siswa dengan cara melihat video teks prosedur yang telah dibuat oleh siswa. Penugasan seperti ini juga mampu meningkatkan semangat siswa untuk belajar karena mereka sudah familiar dengan media yang digunakan. Salah satu karya siswa dari kelas VIII A dapat dilihat di https://www.instagram.com/p/BZ84I8Vl9pD/ (RD)

Last update: 2017-10-07 22:24:39