Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

18001
today Hari ini 1
yesterday Kemarin 12
minggu ini Minggu ini 256
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 255
muhdela Bulan kemarin 366
muhdela Total Kunjungan 18001
Your IP: 54.162.239.233
Unknown
Sabtu, 08 Juni 2013

Lulus 100% Siswa Muhdela Jogja Diwisuda

     Yogyakarta – Pengumuman kelulusan tingkat SMP disambut gembira oleh keluarga SMP Muhammadiyah 8 (Muhdela) Jogja. Tahun ini siswa Muhdela lulus 100%, sehingga sesuai rencana sekolah, siswa diwisuda.

     Rabu (5/6) menjadi hari perayaan kelulusan siswa SMP Muhdela Jogja. Bertempat di Gedung Ganesha APMD Yogyakarta pelaksanaan wisuda siswa dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

     Siswa kelas IX yang berpakaian adat Jawa mengikuti prosesi wisuda dengan hikmat. Setelah sehari sebelumnya melaksanakan gladi bersih sampai petang, akhirnya prosesi dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Wisuda dimeriahkan oleh beragam pentas seni yang diisi siswa kelas VII dan VIII. Pentas seni ini seklaigus sebagai persembahan dan tanda perpisahan bagi kakak tingkat mereka yang telah berhasil lulus.

     Siswa kelas VII dan VIII juga dipacu untuk menunjukkan krativitasnya sebagai pengisi acara. Pentas seni yang ditampilkan antara lain, tari, paduan suara, seni bela diri (tapak suci), fashion, drama komedi, dan band. Untuk bidang tarik suara juga dimeriahkan oleh Pak Dasa dan Ibu Maretha yang ahli di bidang itu.

     Tahun ini, SMP Muhdela berhasil meluluskan 67 siswa dengan hasil yang baik. Nilai tertinggi diraih oleh Kartika Nova Furya (35,55). nilai murni UN terbaik kedua diraih oleh Dwi Ratnasari dengan rata-rata 33,35 disusul oleh Muhammad Ammirudin dengan rata-rata 32,60. Tidak hanya itu saja, bagi siswa yang memperoleh nilai UN 9,00 ke atas mendapatkan hadiah berupa uang Rp. 300.000,00. Pemberian hadiah ini sebagai bentuk perhatian sekolah terhadap siswa dan diharapkan mampu meringankan beban orang tua untuk membiayai kelanjutan studi ke jenjang berikutnya.

     Siswa yang berakhlak baik selama tiga tahun menempuh pensisikan di sekolah juga mendapatkan apresiasi dengan diberi penghargaan berupa uang pembinaan dari sekolah. Siswa tersebut bernama Firoh dan Aisyah.

     Dewan Pembina SMP Muhdela yang hadir juga memberikan apresiasi yang baik terhadap siswa berprestasi. Drs. Afnan Hadikusumo, anggota DPD Pusat dan Arif Nur hartanto, SIP, Anggota DPR Provinsi DIY, yang merupakan dewan Pembina turut memberikan reward kepada siswa berprestasi. Kelulusan siswa SMP Muhdela juga mendapat tanggapan yang baik oleh wali siswa. Wali siswa, Ir. Anik Yulia, M.Si, dalam sambutannya. mengatakan bahwa berkat ketelatenan dan kasih sayang dari Bapak/Ibu guru siswa Muhdela mampu lulus. Setiap saat siswa selalu didampingi, baik di sekolah maupun ketika di luar sekolah dengan cara menjalin komunikasi. Siswa selalu diberi motivasi dan diingatkan untuk beribadah sehingga terbangun mental yang baik.

     “Tentu saja saya sangat senag sekali. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik saya selama ini,” kata Dwi Ratnasari, siswa lulusan terbaik kedua. Ia juga menambahkan bahwa ia akan mengejar cita-citanya dengan melanjutkan ke sekolah menengah kejuruan (SMK) yang sesuai dengan bakatnya.

      Sekolah yang mempunyai semboyan “Menjadi cakap dan mandiri” ini telah merencanakan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2013/2014. Rencana sementara akan membuka kelas parallel seperti tahun kemarin yang mencapai 5 kelas. Sementara ini direncanakan satu kelas khusus bina lingkungan. Informasi bagi siswa yang akan melanjutkan di SMP Muhdela dapat datang langsung ke SMP Muhdela yang beralamat di Jalan kenari-Miliran UH II/302 Yogyakarta atau menghubungi Dra. Ismiyati (087838862679) selaku Wakaur. kurikulum di sekolah tersebut. (RD).

Last update: 2013-06-08 13:12:15