Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63039
today Hari ini 45
yesterday Kemarin 58
minggu ini Minggu ini 1332
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 456
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63039
Your IP: 18.191.189.85
Unknown
Senin, 07 September 2020

Manusia Istimewa

"Manusia yang istimewa adalah manusia yang beriman dan berilmu," kata Ustaz Saijan mengutip dari Al-Quran Surat Al-mujadilah ayat 11 dalam pengajian orang tua siswa SMP muhammadiyah 8 Yogyakarta secara daring di kanal Youtube SMP Muhdela jogja pada Ahad, 8 September 2020.

Quran Surat AL-Mujadilah Ayat 11:

Siapa orang yang beriman? Orang yang beriman adalah orang-orang yang selalu bersandar kepada Allah dalam situasi yang seperti apapun, orang yang tidak mudah berkeluh kesah dalam kondisi seberat apapun dan sesulit apapun. Hal tersebut disebabkan karena punya keyakinan, Allah dijadikan sandaran oleh orang tersebut.

Dalam sabda Rasulullah SAW diterangkan ada dua sifat istimewa yang dimiliki oleh orang-orang yang beriman yaitu orang yang pandai bersyukur dalam situasi apapun dan pandai bersabar dalam kondisi apapun. Selain dua sifat itu, orang yang istimewa adalah orang-orang yang selalu istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT. 

Dalam ceramahnya, ustaz Saijan juga menjelaskan ketika orang itu menjaga salatnya maka akan membentuk kepribadian yang disiplin. Salat dilakukan dengan disiplin dan tugas-tugas juag dikerjakan dengan disiplin. Artinya laksanakan salat tepat waktu akan membiasakan anak-anak mengerjakan tugas juga tepat waktu, tidak ditunda-tunda. yang kedua, salat dapat membangun kebersamaan. Contohnya salat berjamaah bersama dengan orang tua akan membangun kebersamaan dalam keluarga tersebut. Yang ketiga kita dilatih untuk khusyuk dalam salat. Konsentrasi kita akan terjaga dalam melaksanakan sesuatu terutama salat. 

Bagi yang ingin melihat pengajian orang tua siswa oleh Ustaz Saijan dapat mengunjungi link berikut: https://www.youtube.com/channel/UC6dfF2LOazn11Zwr1mYrDfg

Semoga dengan adanya siraman rohani yang diberikan oleh Ustaz Saijan akan membangkitklan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan mampu menginspirasi keluarga besar SMP Muhdela Jogja menjadi orang-orang yang istimewa. (RD)

Last update: 2020-09-07 11:58:21