Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63126
today Hari ini 70
yesterday Kemarin 62
minggu ini Minggu ini 1419
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 543
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63126
Your IP: 3.141.8.247
Unknown
Minggu, 25 November 2018

MuhDela Adakan Lomba Futsal dan Dolanan Anak SD Se-DIY

SMP MuhDela Jogja akan segera menggelar kompetisi SD se-DIY dengan cabang lomba futsal dan dolanan anak. Lomba tersebut diadakan dalam rangka Milad Ke-44 SMP MuhDela Jogja yang diberi tema “Membangun Generasi Cinta Tanah Air, Sportif, dan Berkualitas.”

“Lomba yang kami selenggarakan ada dua. MuhDela Futsal Competition #8 2018 dan Dolanan Anak. Nah, Dolanan Anak ini kami bagi menjadi tiga cabang lomba yaitu Bakiak, Dingklik Oglak Aglik, dan Egrang,” kata Rahmad Dwisantosa, Ketua Panitia Milad MuhDela.

Rahmad juga menjelaskan bahwa kompetisi yang setiap tahun diselenggarakan sebagai wujud pengabdian SMP MuhDela Jogja dalam masyarakat. 44 tahun bukan lagi usia yang muda, sehingga pencapaian demi pencapaian terus diraih sebagai wujud karya sekolah. Lomba futsal sudah menjadi icon milad sehingga akan kami terus selenggarakan. Menjaga nilai-nilai budaya luhur lokal yang menjadi budaya bangsa juga merupakan tugas dunia pendidikan. Permainan tradisional berupa dolanan anak diharapkan mampu menjadikan anak kembali mengingat filosofi permainan ini dan cinta terhadap budaya sendiri.

Milad yang rencananaya akan dilaksanakan tangga 8-14 diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat terutama siswa SD. Peserta dari SD pun dibatasi sehingga sekolah sekolah yang ingin mengikuti diharapkan segera mendaftarkan diri kepada panitia. Pendaftaran event tahunan ini akan dibuka 22 November dan ditutup 6 Desember 2018, dengan catatan kuota belum terpenuhi. (RD)

Last update: 2018-12-03 12:46:38