Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

63119
today Hari ini 63
yesterday Kemarin 62
minggu ini Minggu ini 1412
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 536
muhdela Bulan kemarin 900
muhdela Total Kunjungan 63119
Your IP: 3.15.3.154
Unknown
Jumat, 13 Oktober 2017

Asiknya Mengolah Buah Segar

     Peserta didik kelas 7 sedang asik melakukan praktik mata pelajaran Prakarya mengolah buah segar. Menurut Erlinda Prima Ayu C., S.Pd, pengampu Prakarya bahwa pengolahan buah segar ini menjadi wadah bagi peserta didik berkreasi mengolah buah danmenjadikn buah itu menjadi sajian yang menggugah selera.

     Menurut M.Azriel, siswa kelas 7B mengaku senang mengikuti pelajaran pengolahan buah. "Sangat senang. Bisa membuat dan menghias sate buah. Apalagi mencicipinya," kata Azriel saat diwawancarai.

     Hal ini sesuai dengan kompetensi dasar pelajaran Prakarya 4.1. Mengolah bahan pangan buah segar menjadi makanan dan minuman sesuai rancangan dan bahan yang ada di wilayah setempat. Yogyakarta merupakan wilayah yang tergolong kaya akan hasil buah sehingga peserta didik dapat menemukan buah segar yang dapat diolah menjadi makanan.

     Kali ini peaerta didik membuat berbagai olahan dari buah segar. Kelas 7A membuat lutis buah, kelas 7B membuat olahan sate buah, kelas 7C membuat , dan 7D mengopah buah menjadi salad. Hasil kreasi peserta didik ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kreativitas untuk membuat buah yang ada di sekitarnya menjadi barang yang enak dikonsumsi dan bernilai ekonomis. (RD)

Last update: 2017-10-13 19:33:46