Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

14186
today Hari ini 4
yesterday Kemarin 34
minggu ini Minggu ini 373
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 294
muhdela Bulan kemarin 362
muhdela Total Kunjungan 14186
Your IP: 54.82.81.154
Unknown
Selasa, 11 April 2017

Kemah Kepanduan HW SMP MuhDela Jogja

Kemah Kepanduan HW SMP MuhDela Jogja

     SMP MuhDela Jogja melakukan kegiatan Kemah Kepanduan Hizbul Wathan (HW) selama 3 hari yaitu 11-14 April 2017 di Bumi Perkemahan Memorial Camp, Kulon Progo. Kemah kepanduan ini diikuti oleh 80 siswa dari kelas VII.

     Selama tiga hari peserta kemah kepanduan melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut tentu saja melatih kecakapan hidup para siswa. Diantara kegiatan yang dilakuakan adalah smapore, kim, wide game (jelajah alam), tali temali, dan berbagai lomba.

     Hendri Nugroho, Katua Kwarda HW Kota Jogja melakukan peninjauan terhadap kegiatan Kemah Kepanduan Hizbul Wathan SMP MuhDela Jogja hari Selasa, 11 April 2017. Beliau juga memberikan semangat kepada peserta kemah yaitu peserta didik kelas VII. "Kita di sini berfastabiqul khairot. Sebagai siswa harus semangat. SMP MuhDela harus terlihat lebih anggun dan lebih baik," kata beliau saat memberi semangat anak-anak.

     Rabu malam merupakan acara puncak, diisi dengan api unggun dan pentas seni. Upacara api unggun berjalan khidmat. Sesepuh upacara, Ridwan Tri Cahyono dalam amanatnya menyampaikan arti api suci yang memiliki dua sifat. Sifat tersebut dapat bermanfaat dan merusak. Selain itu, beliau juga memberikan bekal kepada siswa agar dapatenerapkan nilai-nilai kebaikan yang diambil dari kegiatan kemah kepanduan di dalam kegidupan siswa.

     Upacara penutupan dilaksanakan pada hari Kamis, 13 April 2017 pukul 13.00 di lapangan utama perkemahan. Purwantini,S.Pd. selaku pembina upacara berpesan kepada siswa supaya mampu mengambil manfaat dari kegiatan kemah yang dilakukan. Selain itu, beliau juga menutup acara Kemah Kepanduan HQ SMP MuhDela Jogja. Peserta kemah setelah upacara penutupan melakukan bedo desa kemudian pulang menuju rumah masing-masing. (RD)

Last update: 2017-04-17 11:29:15