Agenda Terbaru

Statitik Pengunjung

14147
today Hari ini 32
yesterday Kemarin 23
minggu ini Minggu ini 334
muhdela Minggu kemarin 0
muhdela Bulan ini 255
muhdela Bulan kemarin 362
muhdela Total Kunjungan 14147
Your IP: 54.221.136.62
Unknown
Minggu, 05 Februari 2017

Pengajian dan Peresmian Gedung SMP MuhDela Jogja

Pengajian dan Peresmian Gedung SMP MuhDela Jogja

Gedung Baru Menjadi Rumah yang Nyaman bagi Peserta Didik

     “Gedung yang baru menjadi rumah yang nyaman bagi anak-anak. Mudah-mudahan menciptakan anak-anak yang berperilaku lembut, hormat kepada orang tua, dan hormat kepada guru,” salah satu pernyataan Arif Noor Hartanto,SIP. dalam peresmian Gedung SMP MuhDela Jogja (SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta), Minggu (5/1). Beliau juga menyampaikan fenomena yang sedang terjadi di kalangan pelajar.

    Menurut Arif Noor Hartanto,SIP., selaku pengisi tausiyah yang sekaligus Dewan Pembina SMP MuhDela, menyampaikan bahwa dengan telah selesainya pembangunan gedung baru berarti menambah fasilitas sekolah yang menunjang belajar anak-anak. Dalam kesempatan ini beliau juga menyinggung fenomena “klitih” yang terjadi di Yogyakarta yang melibatkan pelajar. Pelaku tindak kekerasan remaja tidak mengenal jenis kelamin. Remaja yang melakukan kekerasan itu ternyata melakukan komunikasi keseharian dengan HP melalui media sosial dan orang tua tidak dapat mengawasi. Komunikasi seperti itu menjadikan hubungan anak dan orang tua renggang. Oleh karena itu Arif Noor Hartanto,SIP., berpesan kepada Kepala SMP MuhDela Jogja, “Mari, antara kepala sekolah dan keluarga (guru, karyawan, siswa, orang tua, dan masyarakat) menjadi bagian yang tidak terpisahkan.”

     Proses peresmian gedung SMP muhDela Jogja dilakukan oleh Drs. H. Akhid Widi Rahmanto (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta) secara seremonial memotong pita rangkaian bunga disaksikan oleh Arif Noor Hartanto,SIP., Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Ketua Komite, Ketua PCM Umbulharjo, Kepala SMP MuhDela, dan Ketua Majelis DikDasMen PDM Kota Yogyakarta.

     Pak Akhid setelah meresmikan gedung menyampaikan sambutan yang berharap SMP MuhDela Jogja ke depan siap menjadi lebih maju. Beliau menutup sambutannya dengan doa bersama.

     Purwantini,S.Pd. saat diwawancarai mengatakan bahwa pembangunan gedung ini berkat kerjasama berbagai pihak. Beliau berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung suksesnya pembangunan gedung. “Dengan kolaborasi dan toleransi, kita raih prestasi. Maksudnya kolaborasi adalah kerjasama dengan lembaga terkait, sedangkan toleransi merupakan dukungan masyarakat yang memiliki kepentingan, kepercayaan, dan kebutuhan berbeda tetapi mampu bertoleransi dan saling mendukung,” tegasnya. Biaya pembangunan SMP MuhDela ini mencapai RP.1.225.942.300,00. (RD)

Last update: 2017-02-05 09:52:50